Recent Posts

Jumat, 14 Oktober 2011

0 komentar

MENANGGAPI MASALAH SAMPAH DILINGKUNGAN TEMPAT TINGGAL

Sampah seringkali menjadi masalah yang sangat besar dilingkungan. Padahal adanya sampah juga sebetulnya adalah masalah kesadaran individu manusia. Coba saja jika individu manusia sadar akan kepentingannya membuang sampah, pasti sampah tidak akan menjadi masalah yang besar.


Di lingkungan saya sangat banyak sampah berserakan, karena mungkin masih kurangnya kesadaran warga terhadap bahaya sampah itu dikemudian hari. Di lingkungan saya juga sudah banyak melakukan gotong royong setiap selesai sore pada hari jum'at , tapi tetap saja setiap minggunya pasti banyak sampah .


Salah satu cara yang paling tepat untuk menanggulangi masalah sampah adalah menambah pengetahuan warga akan bahaya sampah dan membuat tempat penampungan sampah sementara di setiap depan rumah . Karena dengan menambah pengetahuan akan bahayanya sampah, pasti setiap individu akan membuang sampah pada tempatnya.


Dan gunanya membuat penampungan sampah di setiap depan rumah adalah ketika orang yang sudah sadar akan bahayanya sampah ingin membuang sampah, tak perlu repot untuk membuang sampah ,karena setiap rumah ada tempat sampahnya .


Berikut adalah cara saya dan warga di sekitar lingkungan saya menanggulangi masalah sampah :) .

0 komentar:

Best viewed on firefox 5+

Entri Populer