Recent Posts

Jumat, 14 Oktober 2011

0 komentar

LINGKUNGAN RUMAHKU,MOTIVASIKU


            Perkenalkan nama saya Aryo Permana Putra saya akrab di panggil aryo. Saya tinggal di perumahan jatikramat indah2. Saya anak pertama dari 3 bersaudara. Saya tinggal di lingkungan saya sudah sekitar 10 tahun.

            Hidup bertetangga di lingkungan rumah saya menjadi suatu tantangan dan juga sebagai acuan untuk saya menuju ke depan yang lebih baik. Mengapa demikian? Menjadi tantangan karena sebagian besar tetangga saya adalah orang yang cukup hebat.

            Sebagai contoh ,depan rumah saya adalah rumah salah satu dosen universitas swasta yang cukup terkenal di Ibu Kota . Samping kanan dan samping kiri rumah saya, adalah seorang yang bekerja di Depdiknas.

            Namun semua itu,hal yang baik menurut saya karena dengan hal itu bisa memotivasi saya untuk belajar lebih giat agar bisa hebat seperti mereka,bahkan saya mesti bisa melebihi mereka.

            Saya pernah berbicara dengan salah satu tetangga saya yang bekerja di Depdiknas itu, saya bertanya-tanya bagaimana agar bisa seperti beliau. Karena baiknya beliau,beliau banyak memberikan saya wejangan atau nasihat.

            Nasihat yang paling saya ingat adalah “banyak belajar dari lingkungan sekitarmu,jangan menjadikan itu sebagai rasa iri tapi jadikan itu sebagai semangat hidup. Dan ingat menuju sesuatu yang baik atau hidup yang lebih baik ibarat membangun sebuah rumah . Berawal dari pondasi berakhir di susunan atap. Berawal dari bawah dahulu untuk kita   berada di atas” .

            Itulah cerita dari lingkungan hidup saya . :)
             

0 komentar:

Best viewed on firefox 5+

Entri Populer