Recent Posts

Kamis, 31 Mei 2012

0 komentar

manusia dan kebudayaan

Manusia dengan kebudayaan ibarat roda pada mobil, jika tidak ada roda maka mobil tidak nbisa berjalan. begiu pun dengan kebudayaan, jika tidak ada manusisa siapa yang mau menjalankan kebudayaan. manusia diciptakan oleh tuhan dengan intelegensi dan kecerdasan, sehingga dapat membangun kebudayaan dan berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya.

Kriteria manusia menurut seorang penulis :

1. manusia terdiri dari jasmani dan rohani. jasmani ialah sesuatu yang tampak yang kita miliki (jasad) dapat dilihat.
sedangkan rohani ialah yang di sebut dengan roh/jiwa yang tidak dapat dilihat terdapat di dalam tubuh manusia.

2. manusia sebagai manusia yang memiliki kepribadian yang berbeda-beda. setiap kepribadian mengandung 2 unsur yang membentuk kepribadian itu sendiri. seperti ide( struktur kepribadian yang primitif),emosi(tindakan atau langkah yang di ambil setelah ide).

HAKIKAT MANUSIA

1.Manusia merupakan Mahkluk ciptaan Tuhan yang terdiri dari jiwa dan raga yang merupakan satu kesatuan yang utuh.
2.Manusia adalah Mahluk paling sempurna yang ada diBumi.
3.Manusia merupakan Mahluk Ciptaan Tuhan yagn behubungan sosial antara satu dengan yang lain dan memiliki kepintaran dalam berbagai bidang.
4.Manusia diciptakan dengan suatu kelebihan dan kekurangan, makanya manusia didunia hidup bersamaan untuk saling melengkapi.
Kepribadian Bangsa Timur.
Pada saat ini kepribadian di indonesia sudah mencondong ke bangsa timur. menurut saya kepribadian ini sudah tidak sejalan dengan norma yang berlaku, namun kembali kepada diri kita sendiri, apakah kita mengikuti alur atau hidup dengan biasa-biasa saja.

sumber :
*terimakasih kepada sumber telah memberi inspirasi*

0 komentar:

Best viewed on firefox 5+

Entri Populer